Bank Garut Peduli Berikan Santunan Terhadap Warga Terdampak Covid-19

Advertisement Adsense

Bank Garut Peduli Berikan Santunan Terhadap Warga Terdampak Covid-19

Wak Puji
Senin, 20 April 2020



60menit.com, Garut - Sebagai bentuk kepedulian ditengah wabah Covid-19, Pengurus dan Pegawai Perumda BPR Garut atau Bank Garut, menyerahkan santunan senilai Rp. 10 juta yang nantinya akan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Garut.

TP-PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Secara simbolis, santunan tersebut diserahkan langsung oleh Dewan Pengawas Bank Garut, H. Endang Suryana kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari, Kamis (16/04/2020) yang lalu.

Saat Dikonfirmasi Media , Senin (20/04/2020), Ketua TP-PKK Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari menjelaskan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimakash kepada Bank Garut yang telah menitipkan santunan berupa uang sejumlah Rp. 10 juta.

“Uang tersebut sudah dibelikan berbagai macam produk sembako dan pada hari Rabu (22/04/2020) mendatang, siap untuk disalurkan,” ucap Diah.


Diah menjelaskan, paket sembako sebanyak 200 paket itu, akan disalurkan kepada para srikandi kuning atau perugas kebersihan, dasa wisma dan office boy (OB) yang bekerja di dinas dinas di lingkungan Pemkab Garut.

Dalam baksos nanti terang Diah, total keseluruhan sembako yang akan disalurkan berjumlah 600 paket.

“200 paket dari Dharma Wanita (DW) Kabupaten Garut, 200 paket dar TP-PKK Kabupaten Garut, 200 paket dari Bank Garut dan santunan berupa uang dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda BPR Garut, H Asep Cepy mengatakan donasi tersebut merupakan bentuk simpati dan empati dari jajaran pengurus dan pegawai Bank Garut.

“Tujuannya ingin berkontribusi dan membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 di Kabupaten Garut,” jelas Asep.

Sebelumnya kata Asep, Bank Garut telah menggelar baksos berupa penyemprotan disinfektan di tempat ibadah (masjid) dan pemberian hand sanitizer serta makanan kepada warga yang ada disekitar lingkungan Kantor Perumda BPR Garut.

“Santunan ini diharapkan bisa sedikitnya membantu. Dan wabah virus ini segera berlalu,” kata Asep. (Djie)