LSM GMBI Protes Keberadaan JNE Express Cabang Garut Timbulkan Kemacetan

Advertisement Adsense

LSM GMBI Protes Keberadaan JNE Express Cabang Garut Timbulkan Kemacetan

Wak Puji
Senin, 20 Juli 2020


60menit.com, Garut - LSM GMBI Distrik Garut protes dengan keberadaan JNE Express cabang Garut di jalan Pembangunan. Pasalnya JNE parkir sembarangan sehingga menimbulkan kemacetan.

"Keberadaan JNE Express Cabang Garut Jln Pembangunan telah menimbulkan masalah baru buat warga Komplek Mutiara Jaya Eks Kavling DPRD dan perumahan Kota Intan Garut dari mulai Parkir sembarangan yang menutupi setengannya badan jalan Komplek," ujar Ganda Permana Ketua GMBI Distrik Garut.

 Selain itu JNE juga mengakibatkan Rusaknya tembok beton kanan kiri Penutup gorong-gorong saluran drainase  akibat beban mobil box yang parkir dan keluar masuk siang malam menuju Gudang yang disinyalir belum memiliki izin dan Tanda Daftar Gudang.

  bahkan mulut kanan kiri Gapura sepanjang jalan Pembangunan habis dijadikan lahan Parkir  mobil besar Perusahaan.

"Sampai hari ini belum ada tindakan dari pihak terkait dan perlu diketahui bahwa dilihat dari kesibukan perusahan JNE bongkar muat barang siang malam perlu adanya tinjauan amdal lalin," ujar Ganda.

Ganda juga merasa aneh kenapa mobil JNE menggunakan jalan gang komplek sebagai parkir. Padahal Jalan Komplek Mutiara Jaya dari Gapura sampai ujung Komplek adalah mutlak milik warga sebab pada saat mereka membeli kavling ada tambahan pembayaran 3 tumbak/kavling  yang diperuntukan buat jalan tersebut.