Satgas Sektor 22 Kembali Membongkar Bangunan Liar di Sub 05 Kelurahan Binong
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Kembali Membongkar Bangunan Liar di Sub 05 Kelurahan Binong

60 MENIT
Jumat, 26 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 melakukan penertiban Bangunan Liar di Kelurahan Binong, Jumat (26/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Subsektor 05 Satgas Citarum Harum bersama Dinas terkait dan unsur kewilayahan serta unsur masyarakat membantu pemindahan barang-barang rumah warga RT. 06/06 Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Jumat (26/11/21).


Dansektor 22 Kol Inf Eppy Gustiawan menyampaikan, hari ini kita laksanakan rangkaian kegiatan lanjutan di RT. 06/06 Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung terhadap warga yang menempati sepadan sungai.


"Hari ini Kami bantu pemindahan barang-barang terhadap warga yang sudah faham dengan aturan yang berlaku". Ucapnya.


"Untuk itu kami sama-sama memberikan bantuan pengangkutan barang menuju ke tempat masing-masing'. Tambahnya.


Eppy mengungkapkan, Hari ini cukup berjalan kondusif dan pembongkaran bisa dilakukan secara mandiri, Satgas Citarum Harum secara gabungan memberikan bantuan pemindahan barang-barang secara bersama sama.


"Pada situasi sekarang memasuki musim penghujan dan dengan adanya kesadaran seperti ini, itu sudah sangat membantu serta mengurangi dari dampak musibah banjir, serta aspek kesehatan, dan juga sudah bisa menormalisasikan kembali fungsi sungai yang sebagai mana mestinya". Ungkap Eppy.


PLT kelurahan Binong Taufik Izatika, SE, menambahkan, hari ini proses pembongkaran dan pemindahan cukup humanis, berjalan lancar dan kondusif. 


"Warga cukup komperatif untuk melakukan pembongkaran secara mandiri, warga banyak yang menyadari bahwa itu bukan hak mereka". Ucapnya.


Pihaknya berharap, kepada warga yang belom terbongkar, diharapkan agar lebih sadar bahwasannya dalam aturan tersebut tidak diperbolehkan mendirikan bangunan di atas bantaran sungai.


"Kepada masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai mari kita bekerja sama, kami dari pihak kelurahan siap membantu pemindahan barang-barang warga yang terdampak". Ujar Taufik.


Sementara itu, Salah seorang warga RT. 06/06 Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Siti Hasanah  mewakili dari pihak keluarga yang rumahnya di bantu pemindahan barang-barangnya menyampaikan rasa berterimakasih terhadap bantuan Satgas Citarum Harum yang telah membantu.


"Kami lakukan pembongkaran ini secara mandiri dan pribadi, kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari Satgas Citarum Harum dan semua pihak yang terlibat membantu pemindahan barang". Ucapnya.


Menurut Siti, saya sadar tanah ini milik pemerintah dan saya mengikhlaskannya walau saya sudah diam di sini sekian taun tetapi ini tanah pemerintah.


"Sekali lagi saya sangat berterima kasih atas bantuan dari semua pihak yang membantu pemindahan barang-barang". Pungkas siti.


(M. Warman)